Sayuran Hijau Ini Penangkal Masuk Angin Alami

Sayuran Hijau Ini Penangkal Masuk Angin Alami
Untuk membantu menghindari penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh, mulailah konsumsi sayuran hijau.
Dream - Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini berdampak pada kesehatan. Sistem kekebalan tubuh pun mulai melemah, untuk membantu menghindari penyakit akibat hal ini cobalah mengonsumsi sayuran hijau.
Dikutip dari Boldsky, Jumat, 27 Maret 2015 sayuran hijau mengandung nutrisi mineral dan protein yang cukup untuk mencegah masuk angin dan flu.
Berikut ini sayuran yang perlu dikonsumsi untuk menangkal gejala penyakit akibat melemahnya kekebalan tubuh, yaitu:

1. Selada
Sayuran hijau ini dapat membantu menyembuhkan flu, semangkok salada dicampur dengan kecambah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko peradangan di hidung.
2. Kale
Sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan vitamin A, C dan K serta kalsium yang dapat membantu mengalahkan infeksi.
3. Kubis
Sayuran ini dapat membantu mengobati masuk angin dan kaya akan vitamin C. Konsumsi sayuran ini di pagi hari setelah bangun tidur, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
4. Brokoli
Brokoli memiliki kandungan vitami C, A, kalium dan folat. Sayuran yang sedikit pait ini memiliki sifat menyembuhkan untuk masalah flu dan masuk angin.
5. Bayam
Kandungan vitamin A, C dan folat pada bayam dapat membantu meredakan flu. Ketika flu menyerang konsumsi bayam sampai flu menghilang.
6. Collard
Sayuran yang mirip dengan kangkung ini memiliki gizi yang tinggi yang dapat menyembuhkan flu dan bisa juga membantu menurunkan berat badan.
7. Sawi Hijau
Sayuran hijau yang satu ini memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh untuk menghindari risiko infeksi pada dada.