Makanan yang Membantu Melelehkan Lemak


Makanan yang Membantu Melelehkan Lemak


Lemak bisa terbakar dengan melakukan olahraga. Namun beberapa makanan berikut ini juga bisa membantu melelehkan lemak di dalam tubuhmu lho, Ladies! Penasaran? Yuk disimak daftarnya!
Kembang kol
Selain penuh serat, sayuran ini juga non-tepung yang sarat dengan fitonutrien, antioksidan, dan vitamin C, yang membantu membakar lebih banyak lemak.
Yoghurt Yunani
Yoghurt mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Jika usus sehat, maka usus mampu menyerap lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mengurangi perkembangbiakan bakteri jahat dan meminimalisir peradangan, sehingga membantumu tetap langsing.
Ikan salmon
Mendapatkan cukup protein adalah kunci untuk membakar lemak dan tetap langsing. Salmon merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Bagaimana cara kerjanya, selain mengisi perut sehingga kamu makan lebih sedikit? Makanan tinggi protein membutuhkan lebih banyak energi bagi tubuh untuk memproses, yang berarti kamu terus melakukan pembakaran bahkan saat memakannya.
Bawang
Bawang memang pelezat masakan tapi tidak akan menambah ukuran pinggang. Bawang memiliki anthoxanthins yang mempromosikan mineral dan minyak yang membantu memecah lemak dan mempercepat metabolisme.
Alpukat
Makan hanya setengah alpukat untuk makan siang dapat memuaskan bila sedang dalam program menurunkan berat badan. Itu juga membantu mencegah ngemil yang tidak perlu setelahnya.
Teh hijau
Minum banyak air membuat reaksi kimia metabolisme tubuh berjalan lancar dan cepat. Ini sudah terbukti berkontribusi pada kemampuan tubuh untuk membakar kalori. Cara yang bagus dan lebih menyehatkan untuk mendapatkan air yakni dengan menyeduh teh hijau.
Variasikan menu di atas ke dalam dietmu untuk meningkatkan metabolisme, mengurangi peradangan, dan membantu tubuh menjadi mesin pembakar lemak yang menyehatkan serta merampingkan. (rbm/lmm)