Turunkan Kolesterol Dengan Makanan Menyehatkan


Turunkan Kolesterol Dengan Makanan Menyehatkan


Kolesterol merupakan salah satu gangguan kesehatan yang kini banyak dialami baik tua maupun muda. Jika jumlahnya nggak dikontrol dengan baik, ini bisa memicu banyak penyakit lain, seperti serangan jantung, stroke hingga kardiovaskular. Selain mengonsumsi obat yang disarankan oleh dokter, ada baiknya mulai mengonsumsi daftar makanan yang menurunkan kolesterol.
Buah Dan Sayuran
Kedua bahan alami ini memang mengandung banyak serat menyehatkan karena kadar kalorinya cukup rendah. Sumber makanan ini juga mampu mengikat kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh. Jika dikonsumsi secara teratur, ini bisa menjauhkanmu dari kemungkinan terkena penyakit jantung dan stroke.
Daging Tanpa Lemak
Kamu tetap bisa mengonsumsi daging kok. Nikmatilah daging tanpa lemak, seperti kalkun, ayam, dan ikan karena rendah kolesterol. Jika memang ingin makan daging merah, maka pastikan telah memprosesnya dengan benar sehingga kadar lemaknya telah jauh berkurang.
Padi-Padian
Sangat disarankan menghindari produk tepung putih karena mengandung jumlah karbohidrat yang tinggi. Namun, kamu masih bisa mengonsumsi biji-bijian dan sereal dalam makanan. Kandungan serat dan energinya yang tinggi bisa membantu menurunkan kolesterol, serta menjagamu tetap aktif saat bekerja.
Produk Susu
Kamu bisa menemukan dengan mudah produk susu rendah lemak di supermarket, Ladies. Konsumsilah secara teratur karena mampu membawa manfaat untuk kesehatan.
So, jagalah apa saja yang dikonsumsi agar kadar kolesterol tetap normal, Ladies. (vem/nda)