Nutrisi Terbaik Anak Untuk Hadapi Penyakit Musim Hujan



Nutrisi Terbaik Anak Untuk Hadapi Penyakit Musim Hujan


Musim hujan biasanya menjadi musim berbagai penyakit bermunculan dan menyerang si kecil. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa yang kurang daya tahan tubuhnya pun akan mudah jatuh sakit.
Mengingat si kecil yang masih rentan dengan penyakit, Ladies sebagai orang tua yang baik harus selalu waspada dan memperhatikan kondisi anak. Jangan biarkan anak jatuh sakit sehingga mengganggu kegiatan belajar di sekolah. Berikan nutrisi sehat yang seimbang dalam menu-menu bergizi sebagai berikut…
Buah dan sayuran segar
Buah dan sayur yang mengandung vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. kamu bisa membuat sup sayur atau salad buah jika anak-anak kurang suka menyantap menu sayur dan buah secara langsung/mentah.
Daging dan ikan panggang
Sumber protein seperti ikan dan daging merupakan makanan bernutrisi yang penting diberikan pada anak saat musim penghujan. Hindari menggoreng daging dan ikan dengan minyak yang terlalu banyak karena menyebabkan kolesterol meningkat di dalam tubuh. Lebih baik, olah daging dan ikan dengan cara dipanggang atau membumbui dengan sedikit minyak zaitun, lada dan garam. Kandungan asam lemak omega 3 dalam ikan akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menangkal serangan penyakit di musim hujan.
Minyak zaitun
Gunakan minyak zaitun untuk menggoreng menu hidangan si kecil. Minyak zaitun mengandung antibakteri dan antiinfeksi, sehingga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil ketika terjatuh dan terluka di musim hujan.
Si kecil yang asik menyantap hidangan lezat, kadang tanpa sengaja menumpahkan makanan atau minuman pada pakaian. Meski sudah dicuci, baunya sulit dihilangkan. Beli Molto Perfume Essence yang mengandung kapsul pengharum atau encapsulated perfume untuk mengunci aroma parfum yang segar tahan lama.