Yuk Kenali Jenis Lemak Perut yang Bikin Buncit!


Yuk Kenali Jenis Lemak Perut yang Bikin Buncit!


Memiliki perut yang penuh lemak? Duh, bagaimana ya cara mengecilkannya sementara diet tak membantu banyak? Sebelum mengetahui caranya, yuk simak dulu jenis lemak apa sih yang kamu miliki...
Jenis lemak perut
Ada dua jenis lemak perut. Lemak yang berada tepat di bawah kulit, yang bisa dicubit, disebut lemak subkutan. Lemak ini merupakan jenis lemak yang kurang berbahaya. Namun sebaliknya, lemak visceral dapat menimbulkan ancaman nyata bagi kesehatan. Lemak ini mencuat di sekitar organ seperti hati, paru-paru dan jantung yang menempatkanmu pada risiko yang lebih besar terhadap penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.
Apa penyebabnya?
Salah satu penyebabnya adalah gen yang kamu miliki. Beberapa keluarga mempunyai sebagian besar berat badan mereka hanya di perut, tak peduli seberapa kurus mereka. Tapi lemak visceral semakin memburuk seiring bertambahnya usia, terutama jika kamu memiliki banyak stres atau tidak tidur dengan baik. Tentu saja, kurang olahraga juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Melewatkan latihan menyebabkan lemak visceral tumbuh pesat, dalam waktu enam bulan.
Solusinya
Perbanyaklah rileks dan tidur. Kamu juga perlu mengontrol makanan yang masuk ke tubuh. Tak hanya itu saja, olahraga juga penting. Berjalan atau jogging beberapa mil seminggu mampu melelehkan lemak visceral dan subkutan. Berikut ini panduan dari pelatih pribadi Jessica Smith, pencipta Walk On: 21-Day Weight Loss Plan DVD series.
Minggu 1 (4 mil): 1 mil x 4 hari
Minggu 2 (6 mil): 2 mil x 2 hari, 1 mil x 2 hari
Minggu 3 (8 mil): 2 mil x 4 hari
Minggu 4 (10 mil): 3 mil x 2 hari, 2 mil x 2 hari
Minggu 5 (15 mil): 3 mil x 3 hari, 2 mil x 3 hari
Minggu 6 (17 mil): 3 mil x 5 hari, 2 mil x 1 hari
Yuk dicoba, Ladies, semoga lemak di perut menghilang! (rbm/lmm)