resep baru

Bosan Makan Telur Mata Sapi? Coba Resep Ini!


Pagi-pagi enaknya makan telur mata sapi hangat. Cepat dibuat, sangat mudah dan bergizi. Tapi sudah bosan tiap hari makan telur mata sapi, Moms? Yuk dimasak dengan menambahkan sedikit kreativitas!
Bayam dan keju
Dalam wajan antilengket ukuran sedang, lelehkan 1/2 sendok makan mentega di atas api dengan panas sedang-rendah. Tambahkan segenggam bayam dan tumis sampai layu selama 2 menit. Kocok 3 butir telur besar sampai berwarna kekuningan.
Masukkan telur ke dalam wajan, taburi dengan 1 sendok makan keju feta yang dihancurkan dan masak sambil diaduk dengan spatula karet tahan panas sampai telur matang sesuai dengan keinginan Anda. Ini memakan waktu sekitar 4-5 menit. Bumbui dengan garam dan merica; lalu hiasi dengan keju feta tambahan. Keju feta adalah keju yang berasal dari Yunani. Jika keju cheddar dibuat dari susu sapi, keju feta dibuat dari susu domba.
Rempah segar dan keju
Dalam wajan antilengket ukuran sedang, lelehkan 1/2 sendok makan mentega di atas api sedang-rendah. Kocok 3 butir telur besar sampai berwarna kekuningan. Masukkan telur ke wajan dan masak sambil diaduk dengan spatula karet tahan panas. Sekitar 1 menit sebelum telur matang, tambahkan 2 sendok makan rempah segar cincang seperti daun seledri dan daun bawang, dan 1 sendok makan keju parut.
Aduk dan masak sampai telur matang sesuai dengan keinginan. Bumbui dengan garam dan merica; lalu hiasi dengan bumbu tambahan atau keju.
Kubis Brussel dan biji quinoa
Dalam wajan antilengket ukuran sedang, lelehkan 1/2 sendok makan minyak zaitun di atas api sedang-rendah. Tambahkan 1/4 cangkir kubis Brussel cincang dan 1/4 cangkir quinoa sisa dimasak. Tumis selama 1-2 menit. Kocok 3 butir telur besar sampai mereka berwarna kekuningan.
Masukkan telur ke wajan dan masak sambil diaduk dengan spatula karet tahan panas sampai telur matang sesuai dengan keinginan Anda, kira-kira sekitar 4-5 menit. Bumbui dengan garam dan merica dan hiasi dengan saus panas. Bagi yang belum memahami, quinoa atau kinoa adalah biji-bijian yang mudah sekali di temukan di Amerika Selatan. Nah, fungsi dari quinoa ini sama dengan beras, tapi dengan kandungan karbohidrat lebih rendah.