Oseng Mie Mercon

 


Bahan :

- 1 bungkus mie telor
- Air secukupnya

Bumbu :
- 3 siung bawang putih iris
- 5 btr bawang merah iris
- 100 cabe rawit,iris
- 3 sdm kecap manis
- 1/2 sdt garam
- Gula jawa, disisir secukupnya

Tambahan saya :
- 2 btr telor
- Sayuran sesuai selera
- Bakso sapi dipotong2

Cara :

1. Rebus mi telor hingga matang, angkat, tiriskan.

2. Panaskan minyak, masukkan telor, bikin orak arik, sisihkan.

3. Tumis bawang putih, bawang merah, masukkan cabe rawit, aduk. Masukkan sayur dan bakso (jika pake) tambahkan air sampe sayur matang

4. Masukkan mie, tambahkan kecap, gula jawa, garam, aduk rata, masak sampe matang, tes rasa sesuai selera, angkat.

Note dr saya :
1. Saya seduh mie telor dgn air lalu saya kukus sbntar (lbh awet)
2. Bisa ditambah ayam dll sesuai selera (polos punn udah enak banget πŸ˜‹πŸ˜‹)
3. Bawang putih&merah saya geprek n cincang kasar
4. Cabe bisa ditambah jika suka
5. Saya agak banyakin gula merah, hasil akhir pedas manis eenaakkkkk (tp sy ndak kuat pedesnya